KAMPUNG BUMI JAYA KECAMATAN NEGARA BATIN

Empat Warga Kampung Bumi Jaya Kecamatan Negara Batin Positif Terpapar Covid-19

BUMI JAYA DAERAH KEC NEGARA BATIN WAY KANAN

Teras-Waykanan.Net_ BUMI JAYA : Tim gugus tugas penanganan covid-19 Kampung Bumi Jaya Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan sejak Kamis 29 April 2021 kemarin hingga hari ini Jumat 30 April 2021 bersama-sama dengan Tim medis dari Puskesmas kecamatan Negara Batin memeriksa Empat warga dikampung Bumi Jaya yang terindikasi telah terpapar covid-19 (Corona Virus Disease 19). Empat warga tersebut yakni Heri Benyamin (56 Tahun) Warga RT.01 RW. 06, Rahel Winarsih (55 Tahun) Warga RT.01 RW. 06 yang merupakan istri dari Heri Benyamin, Hermia (36 Tahun) Warga RT.02 RW.01, dan Simon (32 Tahun) warga RT.01 RW.01 yang merupakan adik kandung dari Hermia/mia. Bermula dari kegiatan rutin Pemerintah Kampung bersama dengan Tim gugus Tugas Penanganan Covid-19 memeriksa setiap warga yang datang atau pernah berkunjung dari daerah lain, Warga terpapar Heri Benyamin kebetulan baru saja pulang dari Bandar Jaya Lampung Tengah sehabis menjenguk anaknya yang terkonfirmasi covid-19, seperti dikutif dari pesan pribadi Dr.Syafrial melalui pesan whatsapp bahwa warga yang terpapar tersebut telah dinyatakan positif 4 Orang dimana sejak kamis kemaren telah diturunkan tim gugus tugas bersama-sama dengan pihak medis dari puskesmas negara batin dan Babinkamtibmas Polsek Negara batin, Pemeriksaan dilakukan dihalaman gereja Kampung Bumi Jaya, “lalu hari ini jumat di halaman Prakter saya Bang” , pungkas beliau.

WARGA BUMI JAYA NEGARA BATIN
4 Warga Kampung Bumi Jaya Kecamatan Negara Batin Positif terpapar Covid-19 || Teras-Waykanan.Net

Warga setempat berharap tindakan tegas Pemerintah dalam menangani warga yang terpapar semacam ini agar tidak lebih meluas mengingat kita sudah mulai lengah dan pada bulan suci ramadhan seperti sekarang ini dalih-dalih beribadah dimasjid dapat menyebar kemana-mana, Jelas seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

KAMPUNG BUMI JAYA KECAMATAN NEGARA BATIN
4 Warga diperiksa dihalaman prakter Dr.Syafrial Jumat 30/04/2021 || Teras Way Kanan

Dr.Syafrial menghimbau bagi warga masyarakat  pelaku perjalanan yang ada riwayat demam, batuk, sesak napas agar tidak sungkan menghubungi petugas kesehatan di kampung nya masing-masing dan selanjutnya bisa ke puskesmas terdekat.

Dari keempat warga tersebut sampai saat ini belum ada keterangan dari pemerintah setempat apakah akan diisolasi mandiri dirumah masing-masing atau akan diisolasi di ruang isolasi yang telah disiapkan oleh pemerintah kampung, mengingat Kegiatan 8% dari pagu dana desa yang telah tersalurkan pada tahap pertama tahun 2021 ini sudah seharusnya warga tersebut diisolasi diruang isolasi milik kampung sehingga bisa mendapatkan perawatan yang maksimal dan ruang yang memadai agar tidak semakin meluas penyebarannya dikeluarga dan orang terdekat mereka. (*/Wanda – Solmin – Aliaman**)

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.