Alat Pelindung Diri (APD), Telah Dibagikan di 14 Puskesmas dan RSU ZAPA

DAERAH WAY KANAN

Teraswaykanan.net, Way Kanan – Untuk kelengkapan alat pengaman diri (APD), bagi para pekerja kesehatan, baik di tingkat puskesmas dan rumah sakit, di Way Kanan, saat ini telah memiliki APD sebanyak 182 unit.

APD pertama kali dibagikan di 14 kecamatan sebanyak 46 unit, dan untuk yang kedua kalinya Way Kanan mendapatkan bantuan APD sebanyak 136 unit, yang akan dibagikan di setiap kecamatan, masing-masing sebanyak 6 unit, dan sisanya untuk di rumah sakit ZAPA.

APD ini meliputi, masker N95, masker bedah disposable, baju hazmat, goggles, sarung tangan disposable, sepatu, dan pelindung wajah.

Seperti dikatakan oleh Sekdakab Saipul, di ruang kerjanya, bahwa jumlah APD yang ada saat ini, untuk berjaga-jaga dianggap cukup,”untuk sementara jumlah yang ada cukup, dalam arti untuk bersiaga bagi para petugas medis yang menjalankan tugasnya,” kata Saipul.

Disinggung tentang harga APD per satu unitnya, Saipul menjelas, kisaran Rp. 2,5 hingga Rp. 3,5 juta, tetapi untuk saat ini APD tersebut masih dapat pinjaman untuk pembeliannya. (Narto).